Jumat, Februari 25, 2011

LOWONGAN TNI AL KADET AAL TAHUN 2011

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut memberi kesempatan kepada para pemuda terbaik untuk dididik menjadi Kadet Akademi Angkatan Laut. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 sampai dengan 21 April 2011.

Persyaratan umum :

* Warga Negara Indonesia,
* beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
* Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
* Sehat jasmani maupun rohani,
* Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres setempat.

Persyaratan lainnya

* Pria
* Berijazah SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA dengan nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) tidak kurang dari 6,50 dan kelas dua belas dengan nilai rapor semester satu tidak kurang dari 7,50 dan terdaftar sebagai peserta UNAS,
* Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan,
* Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan seimbang,
* Usia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada tanggal 1 Agustus 2011
* Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 tahun mulai saat dilantik menjadi Perwira muda berpangkat Letnan Dua.

Persyaratan tambahan :

* Bukan Prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS,
* Tidak bertato, bertindik maupun bekasnya,
* Tidak buta warna dan berkacamata,
* Memiliki KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat,
* Tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Saat pendaftaran, calon peserta harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa berkas asli :

1. Akte kelahiran,
2. Ijazah,
3. Daftar nilai UAN,
4. Pasphoto hitam putih terbaru/mengkilap ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar,
5. KTP Calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua
6. Kartu Keluarga,
7. Foto copy berkas asli masing-masing 1 lembar,
8. Stofmap warna biru 2 buah.

Para peminat dapat langsung mendaftar di tempat-tempat yang telah ditentukan yakni, di :

* Lantamal I Belawan dengan pesawat telepon 061-6940549,
* Lantamal II Padang 0751-61232,
* Lantamal IV Tanjung Pinang 0771-318422,
* Lantamal V Surabaya 031-3293576,
* Lantamal VI Makasar 0411-327593,
* Lantamal VII Kupang 0380-890568,
* Lantamal VIII, Manado 0431854591,
* Lantamal IX Ambon 0911-343162,
* Lantamal X Jayapura 0967-532127,
* Lantamal XI Merauke di pesawat telepon 0967-532127

Selain itu juga dapat mendatangi kantor :

* Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685,
* Lanal Pontianak 0561-772645,
* Lanal Balikpapan 0542-422016,
* Lanal Palembang 0711-712295,
* Lanal Cirebon 0231-245762,
* Lanal Yogyakarta 0274587559,
* Lanal Semarang 024-3544025
* Lanal Malang di pesawat telepon 0333-510733..

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kantor Lapetal Jakarta di pesawat telepon 021-6451685 serta Dispenal di nomor telepon 021-8723308,

Selama mengikuti seleksi penerimaan tidak dikenakan biaya apapun.

Baca Selengkapnya

Selasa, Februari 22, 2011

VACANCY PT KERETA API (PERSERO)

PERSYARATAN DAN KRITERIA REKRUTMEN TINGKAT SLTA UNTUK MASINIS DAN PPKA TAHUN 2011

A. Kriteria Pelamar

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Jenis Kelamin : Pria
3. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
4. Berkelakuan baik
5. Berijazah SMA (IPA,IPS) / SMK atau lebih tinggi.
6. Mempunyai nilai Matematika di ijasah SMA IPA/SMK atau nilai Ekonomi di ijasah SMA IPS minimal 6,00
7. Usia pelamar per 31 Januari 2011 minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun
8. Tinggi/berat badan minimal 160 cm (Berat Badan ideal)
9. Tidak dalam ikatan kerja langsung dengan instansi lain (termasuk dengan PT. KAI)
10. Tidak pernah terlibat Narkoba atau Psikotropika
11. Tidak bertato dan bertindik
12. Lulus dalam mengikuti Seleksi Calon Pegawai yang diselenggarakan oleh Panitia Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tahun 2011

B. Persyaratan Umum Lamaran
Surat lamaran (ditulis tangan) dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) oleh peserta dengan melampirkan :
a. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir (1 lembar)
b. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir (1 lembar)
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (1 lembar)
d. Foto copy Akte Kelahiran/ Kenal Lahir (1 lembar)
e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 3 (tiga) buah (cantumkan nama dibelakangnya)
f. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku
g. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah perusahaan bermaterai Rp. 6.000,00 (ditulis tangan sendiri)
h. Curiculum Vitae/riwayat hidup
i. Mencantumkan Pengalaman Bekerja sampai dengan saat ini,
j. Sertifikat (keahlian/kejuruan)
k. Ijasah pendidikan tertinggi yang dimiliki bila ada
l. Asli Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah
m. Foto copy Kartu pencari kerja (ak/1) yang telah dilegalisir dari Disnaker setempat.

PENGUMUMAN LENGKAP

PENDAFTARAN

Baca Selengkapnya

VACANCY PT PELINDO III (PERSERO)

PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO)

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia di seluruh wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), kami mengundang kandidat profesional yang menyukai tantangan dan ingin berkembang, untuk bergabung menjadi bagian klien kami tersebut.

PELAKSANA BIDANG OPERASI

* D3/D4 Tata Laksana Kepelabuhanan / Manajemen Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (P-1)
* Minimal ANT III (P-2)

PELAKSANA BIDANG TEKNIK

* D3 Teknik Mesin (P-3)
* D3 Teknik Listrik / Elektro (P-4)
* D3 Teknik Sipil (P-5)
* S1 Teknik Lingkungan (P-6)
* S1 Teknik Mesin Kapal (P-7)
* D3 Teknik Mesin Kapal (P-8)

PELAKSANA BIDANG KOMERSIAL & PENGEMBANGAN USAHA

* Minimal S1 Manajemen Pemasaran (P-9)
* Minimal S1 Manajemen Keuangan (P-10)
* Minimal S1 Studi Pembangunan (P-11)
* S1 Manajemen (P-12)

PELAKSANA BIDANG KEUANGAN

* S1 Akuntansi (beregister Akuntan) (P-13)
* S1 Akuntansi (P-14)
* D3 Akuntansi (P-15)
* D3 Perpajakan (P-16)

PELAKSANA BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI & STATISTIK

* S1 Statistik (P-17)
* D3 Statistik (P-18)
* S1 Komputer (P-19)
* D3 Komputer (P-20)

PELAKSANA BIDANG KESEKRETARIATAN PERUSAHAAN

* Minimal D3 Sastra Inggris (P-21)
* S1 Komunikasi (P-22)
* Minimal D3 Perpustakaan (P-23)
* S1 Hubungan Internasional (P-24)
* Minimal D3 Kehumasan/Public Relation (P-25)
* D3 Sekretaris (Sekretaris Direksi) (P-26)

PELAKSANA BIDANG SDM

* Minimal S1 Psikologi (P-27)
* S2 Manajemen SDM (P-28)

PELAKSANA BIDANG KEARSIPAN

* Minimal D3 Kearsipan (P-29)

PELAKSANA BIDANG HUKUM

* Minimal S1 Ilmu Hukum (P-30)

Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Usia per 1 November 2010, maksimal 30 tahun untuk S2, 28 tahun untuk S1 dan 26 tahun untuk D III.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,80 dari skala 4.
4. Mampu berbahasa Inggris dan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office.
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berlaku.
6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
7. Diutamakan yang sudah berpengalaman.
8. Membuat Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang berisi sebagai berikut :
- Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif).
- Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
- Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai.
- Bersedia mengundurkan diri dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta.
- Sanggup menyimpan rahasia perusahaan.
- Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).
- Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir seleksi.

PENDAFTARAN KLIK DISINI

Baca Selengkapnya